CARA MERUBAH PASSWORD GOOGLE UNTUK MENGAMANKAN AKUN GRAB

CARA MERUBAH PASSWORD GOOGLE UNTUK MENGAMANKAN AKUN GRAB – Akhir-akhir ini banyak Akun Grab Driver yang di perjual belikan dengan sebutan Akun Bodong. Seperti halnya Motor Bodong, akun bodong pun hanya menjual akun tanpa kelengkapan yang lain seperti Atribut & ATM. Akun bodong ini lebih murah ketimbang dengan akun asli yang di perjual belikan yang harganya berkisar 1jt. Akun bodong sendiri bisa di gunakan untuk Ngebid (ngojek) namun penghasilan yang di peroleh hanyalah uang cash saja. Jika ada pembayaran Non Tunai maka si driver tidak bisa mencairkan uangnya. Akun bodong sendiri berasal dari pencurian Akun-akun driver yang tidak di proteksi atau tidak terawat akun nya. Bisa jadi si empunya akun sudah sibuk dengan pekerjaan nya dan sudah tidak aktif dalam jangka waktu yang lama. Bisa juga dari driver yang cukup berumur (kurang paham teknologi) sehingga mereka tiddak sempat merubah Password bawaan yang di berikan oleh kantor Grab kala itu.

 

Seperti yang kita ketahui dulu di tahun 2015 kala Grab merekrut Drivernya dalam skala besar,mereka sudah menyiapkan Handphone beserta Akun Google yang passwordnya di buat secara massal (Semua akun satu password). Mungkin waktu itu untuk mempercepat proses registrasi maka password di buat Massal. Bisa di bayangkan jika satu orang beda password mungkin bagian penerimaan bisa keriting jarinya he..he… Namun dulu hal ini masihlah wajar dan aman, karena Grab menggunakan metode Imei Handphone untuk Log-In / mengakses akun Driver. Jadi meskipun kita tahu email dan password tetep tidak bisa masuk ke akun jika Imei Handphone kita tidak terdaftar di Server Grab. Dan untuk mendaftarkan Imei pun kita harus menelpon Cs dengan verifikasi Data seperti KTP, No plat kendaraan dll.

BACA JUGA :

PENGATURAN APLIKASI GRAB DRIVER DI PONSEL XIAOMI

 

Akun bodong pun mulai bermunculan ketika di tahun ini 2017 Grab membuat perubahan untuk akses login dengan menggunakan Email. Dengan mengetahui alamat email kita bisa saja mengakses akun Driver (karena passwordnya sama) . Hal inilah yang menyebabkan Orang lain bisa mengambil alih akun orang dan menjualnya dengan sebutan akun bodong. Akun akun ini biasanya berasal dari mereka yang mendaftar tahun 2015, karena di tahun 2016 Grab mulai menggunakan email dari si pendaftar. Buat mereka yang belum melakukan perubahan Password & verifikasi 2 langkah (menggunakan no hp) tentunya akun nya akan sangat rawan.

 

 

Untuk kalian yang passwordnya belum di ganti kalian bisa menggunakan link di bawah ini untuk melakukan perubahan password. Jangan lupa lakukan verifikasi 2 langkah dengan memasukkan No Handphone kalian. Hal ini memperkecil kemungkinan akun kalian akan di retas. Ingat kejahatan ada bukan karena ada niat pelaku… tapi karena ada kesempatan. Jika anda tidak segera mengganti password anda, Siap-siap saja menjadi sasaran empuk.

 

Mengganti password tidak perlu datang ke kantor Grab. Di sini yang perlu kita ganti adalah Password Acount Google. Karena Grab memberikan akses masuk ke perangkat melalui Google Acount. Caranya pun cukup mudah dari browser Handphone silahkan klik link ini

 

BACA JUGA   INSTALL TWRP ROOT & XPOSED SAMSUNG J1 ACE SM-J110G

 

Anda akan di bawa ke halaman Google Acount . Silahkan masukkan Sandi Baru & ulangi lagi sandi nya. Jika belum dikaitkan dengan no handphone silahkan input no handphone kalian. Tunggu code verifikasi masuk via sms. Masukkan kode tersebut. Dengan begini anda sudah berhasil mengganti password dan mengamankan akun GRAB.

 

Saya rasa cukup sampai disini informasi tentang CARA MERUBAH PASSWORD GOOGLE UNTUK MENGAMANKAN AKUN GRAB. Jika ada pertanyaan seputar artikel, kalian bisa menuliskannya di kolom komentar. Jangan sungkan untuk berbagi jika menurut kalian artikel ini bermanfaat. Akhir kata terima kasih sudah membaca tulisan ini.
Copyright by Clickbait

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *