LoveLove

Fix Vram dan Gpu PES Yang Tidak Terdeteksi

Fix Vram dan Gpu PES

Fix Vram dan Gpu PES Yang Tidak Terdeteksi – Bagi pengguna laptop intel processor dengan dual GPU pasti sudah tak asing lagi dengan teknologi Nvidia Optimus. Namun bagi pengguna baru tentu saja hal ini sedikit merepotkan. Salah satunya saat kita menginstall sebuah game, terkadang hanya integrated graphic (Intel HD Graphic) yang terdeteksi. Kasus seperti ini sering terjadi setelah kita menginstall game besutan KONAMI – Pro Evolution Soccer.

Jika kalian mendapati sebuah notifikasi seperti gambar diatas, tidak usah panik. Clickbait akan memberikan solusinya agar kalian bisa segera memainkan game sepakbola populer ini bersama sahabat kalian.

BACA JUGA   System Requirements PES 2019 PC Games

Sebelumnya perlu diketahui, cara ini hanya untuk pengguna laptop dengan dual GPU : Intel HD Graphic & Nvidia. Di bawah ini akan kami jelaskan cara mengaktifkan NVIDIA Graphic Card untuk game KONAMI Pro Evolution Soccer. Untuk membandingkannya dibawah ini saya sertakan gambar saat belum melakukan Fix Vram dan Gpu PES Yang Tidak Terdeteksi.

Fix Vram dan Gpu PES Yang Tidak Terdeteksi

  • Klik kanan pada laya desktop kalian.
  • Pilih Nvidia Control Panel
Fix Vram dan Gpu PES Yang Tidak Terdeteksi
Masuk ke menu NVIDIA Control Panel
  • Masuk ke menu ‘Manage 3D Settings’.
  • Klik tab ‘Program Setting’.
  • Klik tombol ‘Add’.
  • Pilih program PES.
  • Klik tombol ‘Add Selected Program’.

  • Pada menu ‘Prefered Graphics Processor’ pilih menu ‘High Performance NVIDIA Processor’.

  • Klik tombol ‘Apply’ yang berada di pojok kanan bawah untuk melakukan perubahan.
  • Lakukan juga hal yang sama untuk ‘Setting.exe’ program KONAMI Pro Evolution Soccer. Hal ini untuk memunculkan informasi hardware yang kalian gunakan.

Dengan melakukan pengaturan pada NVIDIA control panel seperti yang dijelaskan di atas. Kini laptop anda sudah bisa dengan lancar untuk memainkan game KONAMI Pro Evolution Soccer. Notifikasi ‘Your computer does not meet the minimum system requirements to run this software’ tak akan lagi muncul jika spesifikasi hardware laptop kalian memenuhi Minimum Requirements game.

Berikut admin sertakan capture dari spesifications dari ‘setting.exe’ yang sudah disetting pada NVIDIA control panel untuk mengaktifkan NVIDIA Graphic Card saat menjalankan game EFootbal PES 2020.

Fix Vram dan Gpu PES

JIka dibandingkan dengan gambar pertama terlihat jelas perbedaan pada Vram & Gpu yang ditampilkan. Dengan spesifikasi seperti ini tentunya sudah cukup untuk memainkan game EFootbal PES 2020 dengan lancar.

Jika kalian merasa kinerja Intel HD Graphic terlalu lemah, kalian juga bisa menggunakan cara diatas untuk menjalankan program agar secara default menggunakan NVIDIA Graphic Card. Semoga bermanfaat.

Written by Clickbait Id

Orang yang bilang hidup ini kejam, pasti punya tuhan yang antagonis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Tutorial Download Subtitle Netflix

Tutorial Download Subtitle Netflix

Quiz: Seberapa Baikkah Pengetahuan Anda Seputar PES 2020 ?