FLASHING ZTE V815W FIX BOOTLOOP

Flashing ZTE V815W Fix Bootloop – Smartphone ZTE V815W atau juga sering di sebut dengan ZTE Blade G ini di rilis ke pasaran pada kuartal pertama tahun 2015. Dapur pacunya dibekali dengan Processor Mediatek MT6572m dan di sematkan Android Versi 4.4.2 (KITKAT). Meskipun hanya mempunyai penyimpanan internal 4Gb  dan 512Mb RAM, namun smartphone ini bisa menampung hinga 32Gb memory eksternal (MicroSD). Smartphone ZTE V815W ini sangat populer di kalangan Ojek Online, lebih khususnya bagi para Driver Gojek. Perekrutan Gojek secara massal di GBK pada tahun 2015 lah yang membuat Smartphone ZTE V815W ini sangat populer di kalangan driver Gojek.

Jika anda adalah seorang driver Ojek Online yang sedang mencari Tutorial Flashing ZTE V815W Fix Bootloop maka anda berada di artikel yang tepat. Di artikel ini saya memperbaiki Smartphone ZTE V815W yang bootloop dengan metode flashing Via PC/Laptop menggunakan SP Flash Tool. Cara ini saya ambil karena memang ini adalah obat yang paling mujarab untuk membangunkan Smartphone ZTE V815W yang mati suri karena Bootloop. Dari tadi ngomongin Bootloop …. Apa sih Bootloop ..?

“Bootloop adalah masalah pada piranti lunak Android yang ditunjukkan dengan tanda-tanda berupa kegagalan untuk masuk ke dalam sistem, ciri khasnya perangkat hanya menampilkan logo Android atau vendor secara berulang-ulang.”

Nah bagi para kalian Pengguna Smartphone ZTE V815W yang ponselnya mengalami Bootloop kalian bisa mempraktekan tutorial ini. Sayang-sayang kan karena handphone yang Bootloop kita jadi ga bisa Ngebid dan ngejar Bonus he..he…
BACA JUGA   ROOT INSTALL CWM & XPOSED ZTE V815W GOJEK
Oke..sebelumnya sudah saya bahas di atas, untuk Flashing ZTE V815W Fix Bootloop kita membutuhkan PC/Laptop. Jika sudah maka silahkan download File di bawah ini untuk kelengkapan tempurnya. Langsung aja comot dari link yang tersedia.Pilih link download sesuai selera agan ya.

LINK DOWNLOAD  :

Jika semua file yang di butuhkan sudah di download silahkan di kumpulkan dalam satu folder. Gunanya adalah untuk mempermudah dalam pencarian file nanti (ga perlu gonta-ganti folder untuk akses filenya) . Jika sudah Extract semua file hasil download tadi. Setelah semua file berhasil di extract langkah selanjutnya adalah menginstall Driver MTK . Buka foldernya dan cari yang program .exe , install seperti biasa. Jika tahap ini selesai lanjut ke tahap-tahap berikut ya.

Flashing ZTE V815W Fix Bootloop

  • Matikan Handphone & cabut Baterainya.
  • Buka Folder Sp FLash Tool. Cari file Flashtool.exe (klik kanan “Run As Administrator)
  • Setelah Sp Flash Tool terbuka pilih tombol “Scatter Loading” klik saja browse dan pilih File Scatter di dalam folder Firmware ZTE V815W . Filenya berupa Text Document. (Liat gambar di bawah ini)

FLASHING ZTE V815W FIX BOOTLOOP

  • jika sudah di menu pilihan uncheck “PRELOADER” klik saja hingga cheklistnya hilang. (Liat gambar untuk lebih jelasnya,saya tandai dengan kotak merah).

FLASHING ZTE V815W FIX BOOTLOOP

  • Klik tombol download dan sambungkan Smartphone ZTE V815W ke komputer menggunakan kabel usb. Ingat ya kondisi ponsel mati dan baterainya sudah di cabut. (Liat gambar untuk lebih jelasnya di tandai dengan kotak merah).

FLASHING ZTE V815W FIX BOOTLOOP

  • Pastikan Hanphone ZTE V815W anda sudah terdeteksi (ingat install driver). Jika sudah terdeteksi akan muncul tampilan seperti gambar di atas : muncul garis merah.
  • Jika berhasil Flashing akan berjalan Garis merah di bawah akan berubah menjadi garis kuning.Biarkan proses flashingnya berjalan. Pastikan Handphone tetap terkoneksi dengan Pc/Komputer. (Liat gambar di bawah)

FLASHING ZTE V815W FIX BOOTLOOP

  • Jika proses flashing berhasil maka akan muncul notifikasi gambar checklist berwarna hijau. (liat gambar di bawah)

FLASHING ZTE V815W FIX BOOTLOOP

  • Cabut Kabel Usb dari Handphone, Pasang kembali baterai dan nyalakan Handphone.
  • Selamat kalian berhasil Flashing ZTE V815W Fix Bootloop.
Untuk mempermudah dalam melakukan Flashing ZTE V815W Fix Bootloop silahkan simak video tutorial berikut :

VIDEO TUTORIAL 

Sampai tahap ini berarti Handphone ZTE V815W anda yang bootloop sudah berhasil di bangunkan kembali dari mati surinya. Proses boot pertama memang agak sedikit lama jadi harap sabar menunggu sampai Handphone masuk ke menu Android. Proses Flashing ZTE V815 Fix Bootloop ini akan menghilangkan data & aplikasi yang berada pada Handphone anda sebelumnya. Jika ponsel sudah berhasil masuk ke menu maka anda akan di tuntun ke halaman setting ponsel seperti hal nya ketika membeli ponsel baru. Silahkan input setingnya sesuai dengan lokasi & data anda.
BACA JUGA   CARA TOP UP SALDO DEPOSIT GOJEK MINUS
Mudah bukan…. Cara Flashing ZTE V815W Fix Bootloop. Jika Hanphone sudah menyala kembali maka anda bisa kembali ngebid dan mengambil order sebanyak-banyaknya untuk mengejar Bonus he…he…. Yang perlu di ingat… Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara. Jika ada masalah dalam mendownload file silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Tanyakan langsung di kolom komentar jika ada kendala dalam Flashing ZTE V815W Fix Bootloop. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan share melalui tombol sosmed di bawah ini.  -Do With Your Own Risk-

27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *