CARA MUDAH MENGHITUNG INSENTIF & SISA JAMINAN ARGO TERBARU GRABBIKE

CARA MUDAH MENGHITUNG JAMINAN ARGO TERBARU GRABBIKE – Sedih rasanya mendapat kabar bahwasanya sistem jaminan argo bertingkat GrabBike jabodetabek tidak lagi di lanjutkan. Padahal skema insentifnya cukup ampuh untuk memacu produktifitas driver dalam mengambil orderan sebanyak-banyaknya. Namun apa mau di kata, kita hanyalah mitra yang harus tunduk dengan peraturan. Dan pastinya harus siap dengan perubahan-perubahan yang selalu ada kedepannya. Meskipun banyak ketakutan dalam bentuk keluhan yang saya dapati di group whatsapp dan juga perbincangan dengan sesama Driver di jalan , tapi saya rasa kita semua punya harapan yang sama semoga insentif yang baru bukan hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan tetapi juga kepada semua mitra pastinya.

 

Perubahan yang begitu mencolok dari skema baru adalah jaminan argo & pembagian waktu. Jika di skema insentif yang lama kita menemui Jam Sibuk & Jam Non Sibuk, di skema insentif yang baru management Grab menambahkan Jam Super sibuk. Adapun untuk pembagian jam nya seperti di bawah ini

 

 

Jaminan Argo bertingkat tak berlaku lagi di skema insentif baru yang mulai di terapkan di tanggal 10 April kemaren. Di skema insentif yang baru jaminan argo menjadi Flat. Penghasilan yang di dapatkan pun berangsur turun jika di bandingkan dengan skema sebelumnya. Namun ada perubahan yang sedikit membuat kita bisa bernafas lega tentang insentif Perjalanan Harian. Di skema yang lama sarat untuk mendapatkan bonus perjalanan harian syaratnya harus mengambil 2 job di jam sibuk pagi dan 3 job di jam sibuk sore dan hal yang tak boleh di lupakan pastinya rating penerimaan minimal 60% dan cancelan tidak lebih dari 10%. Dengan skema yang baru 60% penerimaan dan 10% cancelan masih di usung, namun bedanya tak ada lagi syarat 2-3 job di jam sibuk.

 

 

Bagi anda yang berdomisili ataupun sering mangkal di daerah-daerah yang di tentukan oleh grab,mungkin bisa sedikit bernafas lega. Karena dengan mengambil Job di daerah-daerah yang sudah di tentukan oleh grab maka anda bisa mendapatkan bonus. Namun jangan lupa skema 60% penerimaan dan 10 Cancelan harus terpenuhi sebagai sarat mutlak untuk menuai bonus tersebut.

 

 

Oke… mungkin itulah sedikit penjelasan tentang skema insentif baru Grabbike yang berlaku di Jabodetabek pertanggal 10 April 2017. Buat ┬ákalian yang masih mengejar insentif dan selisih jaminan argo, di kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah file Excel yang bisa di gunakan untuk menghitung jaminan argo & mengejar skema insentif terbaru Grabbike. Seperti di kesempatan yang sebelumnya untuk membuka file ini di ponsel kalian harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Office dari playstore. Saya menyarankan anda menggunakan Microsoft Excel yang bisa di unduh secara gratis di Play Store. Namun jika Device kalian tidak compatible kalian bisa mendownload aplikasi sejenis, yang penting bisa buka file Spreadsheet.

 

 

Untuk tampilan filenya bisa kita lihat dari gambar di atas. Yang kita lakukan hanyalah menginput argo sesuai dengan pembagian jam. Argo jam Super Sibuk,Jam sibuk dan Non sibuk di input pada kolom sebelah kiri yang sudah di beri keterangan. Jika kalian lupa rentang waktunya jam berapa saja kalian bisa lihat di tabel tengah, ada jaminan argo perjob dan juga waktunya. Jika semuanya di input sesuai dan benar maka di kolom bawah di tabel tengah akan muncul Total argo dari pekerjaan kita (Tunai & GrabPay), Sisa Jaminan Argo dan juga total pekerjaan yang sudah kita selesaikan. Di tabel kanan paling atas akan muncul Insentif perjalan harian sesuai dengan jumlah Trip yang di kerjakan Rp 10.000,- untuk 8 trip dan seterusnya. Di kolom ke 2 tabel kanan ada skema aman agar dapat sisa jaminan argo dan insentif. Contoh misal kita di tembak 13x orderan (khusus Grabbike bukan Grabfood dan Grabexpress) untuk bisa mendapatkan insentif dan sisa jaminan argo maka orderan yang bisa di abaikan hanya sebatas 5x selebihnya yang 8x harus kita kerjakan. Dengan begitu persentase kita aman karena 61,54% . Di kolom kanan tabel paling bawah juga ada Simulasi untuk menghitung Persentase Penerimaan & Persentase Cancelan. Cukup masukan sesuai tabel maka persentase akan muncul otomatis. File Excel bantu ini ada 2 Sheet yaitu WeekDay dan WeekEnd.

 

Format excelnya masih sangat sederhana karena belum ada perhitungan Bonus area tambahan. Buat anda yang ingin mendownloadnya silahkan download melalui link di bawah ini. Pilih salah satu link yang menurut anda cocok.

 

BACA JUGA   SIMULATOR JAMINAN ARGO BERTINGKAT GRABBIKE

CARA PENGGUNAANNYA BISA LIHAT DI VIDEO BERIKUT :

Jika ada masalah dalam mendownload file silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. laporkan juga ke saya jika ada kesalahan dalam perhitungan dan penggunaan formula excel’nya. Jangan lupa Follow akun google+ Clickbait ya…. Fungsinya adalah jika kalian meningallkan komentar atau pertanyaan saya bisa langsung meresponsnya karena akan muncul notifikasi’nya, beda halnya jika tidak memfollow Google+ Clickbait. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan share melalui tombol sosmed di bawah ini.

 

Copyright by Clickbait

12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *