MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID

MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID. IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan sebuah identitas untuk smartphone. Ibaratnya kartu identitas, setiap smartphone yang dirilis vendor ke pasar selalu diserati dengan IMEI. Kode IMEI setiap smartphone ini sangatlah unik, karena setiap smartphone selalu mempunyai IMEI yang berbeda. Biasanya kita bisa melihat IMEI smartphone kita melalui box di bagian belakang atau pun di bagian samping. Bagi kalian pengguna smartphone yang baterainya bisa di lepas, kalian juga bisa menemukan imei kalian di belakang baterai.

Kode IMEI smartphone yang beredar saat ini terdiri dari 12 digit hingga 14 digit. Kode IMEI ini akan selalu melekat pada smartphone kalian meskipun kalian berganti-ganti simcard. Namun beberapa kasus di smartphone android, terkadang jika kita melakukan modifikasi pada system (root, flashing dll) akan menyebabkan IMEI hilang alias null. Buat kalian yang mungkin saja mengalami kejadian ini, kali ini admin akan membagikan tutorial MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID. Namun sebelum masuk ke tahapan tutorial yuk ketahui dulu fungsi dari IMEI dan cara melihat IMEI di ponsel android.

FUNGSI IMEI DI SMARTPHONE

Selain untuk mengidentifakasi smartphoneIMEI juga bisa digunakan untuk memblokir ponsel agar terhubung ke jaringan seluler. Ketika kalian kehilangan smartphone(amit-amit lah ya… jangan sampe) kalian juga bisa mengirimkan IMEI ponsel kalian ke provider atau penyedia jasa layanan jaringan yang kalian gunakan agar smartphone yang raib itu diblokir untuk mengakses jaringan seluler. Inilah yang menyebabkan jika IMEI pada smartphone android kalian hilang (IMEI NULL) maka secara otomatis ponsel tidak bisa terkoneksi ke jaringan seluler.

CARA CEK IMEI ANDROID

Seperti yang sudah admin jelaskan di atas. Untuk mengecek kode IMEI pada smartphone android kalian bisa melihatnya melalui box smartphone. Bisa juga melihatnya di bagian belakang baterai (khusus smartphone yang baterainya bisa di lepas). Namun cara termudahnya adalah dengan cara berikut :

  • Masuk ke menu panggilan
  • Ketik *#06#
  • Secara otomatis IMEI smartphone kalian akan muncul
BACA JUGA   CARA MENYEMBUNYIKAN ROOT AKSES DI ANDROID

Bagi kalian pengguna smartphone dengan dual sim card, IMEI sim card 1 dan sim card 2 akan berbeda. Bisa diartikan smartphone dual sim card mempunyai 2 IMEI.

MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID

Kasus ini sering terjadi bagi pengguna smartphone android. Terkadang setelah melakukan flashing rom atau pasca memodifikasi system terkadang kita akan kehilangan IMEI pada device android kita. Ciri-cirinya adalah device tidak dapat mengakses jaringan seluler. Jika kalian mengalami kejadian seperti ini. langkah pertama lakukan pengecekan dengan melakuakn dial up *#06#, jika IMEI tidak muncul (NULL) sudah dipastikan IMEI kalian hilang.

Ada banyak cara MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID, di artikel ini saya akan membagikan cara mengembalikan IMEI dengan menggunakan aplikasi Chamelepon . Untuk dapat menggunakan aplikasi Chamelepon, syaratnya adalah device kalian sudah dalam kondisi root. Jika sudah kalian bisa mengunduh dan menginstall aplikasinya melalui link di bawah ini : 

TAHAPAN MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID

  • Install aplikasi Chamelepon
  • Ijinkan akses root ke aplikasi
  • Jalankan Chamelepon
  • Generate random IMEI
  • Apply new IMEI
  • Reboot ponsel
  • Selamat kalian berhasil MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID

MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID

Cara ini sudah saya terapkan pada handphone Redmi Note 2 (Hermes) dan berhasil. Untuk video tutorialnya kalian bisa lihat di bawah ini.

VIDEO

Note : Memasukkan IMEI manual tidak berhasil, namun jika generate random IMEI berhasil. Hanya work di device Mediatek 65XX

Demikianlah tutorial Install MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG DI ANDROID. Jika ada Link download yang bermasalah dan pertanyaan seputar artikel ini silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Jika menurut kalian  artikel ini bermanfaat jangan sungkan untuk membagikannya melalui tombol share di bawah. Untuk pertanyaan di luar artikel kalian bisa klik menu contact . Akhir kata terima kasih sudah membaca artikel ini. –Do With Your Own Risk

BACA JUGA   INSTALL TWRP ROOT & XPOSED ZTE BLADE Q LUX

Clickbait.id

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *