ROOT LENOVO A2010 + TWRP + EXPOSED WITHOUT PC

ROOT LENOVO A2010 TANPA PC – Bagaimanakah ROOT LENOVO A2010 TANPA PC . Masih adakah yang kesulitan melakukan Root pada Lenovo A2010. Smartphone yang di rilis pada September 2015 ini memang banyak pengguna’nya. Harga yang di tawarkan bisa di bilang Cukup murah untuk ponsel dengan jaringan LTE bila di bandingkan dengan kompetitornya. Dibekali dengan Processor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53,Memori penyimpanan 8 Gb & 1 GB Ram.Serta di sematkan OS ANDROID Lollipop 5.1 membuat Smartphone ini menjadi pilihan pengguna ANDROID kelas menengah.

 

LENOVO A2010 menggunakan Mediatek MT6735M. Smartphone dengan Processor Mediatek menurut pengalaman saya memang mudah untuk melakukan ROOT LENOVO A2010 TANPA PC menggunakan Aplikasi KingRoot. Namun sebelum memutuskan untuk melakukan Root pada Smartphone anda alangkah baiknya baca artikel berikut ini.
BACA JUGA   ARTI DAN FUNGSI ROOT PADA ANDROID
Di artikel ini saya akan memberikan tutorial ROOT LENOVO A2010 TANPA PC . Memasang TWRP dan juga install Framework Exposed. Kenapa Framework Exposed harus di install….? Untuk android versi 5.0 ke atas Framework Exposed harus di install melalui TWRP atau bisa juga di install melalui aplikasi seperti Flashfire,Flashsify. Namun penggunaan Flashfire lazimnya di gunakan pada Smartphone yang bootloadernya di lock. Berhubung Lenovo A2010 tidak di lock Bootloadernya jadi kita bisa dengan mudah memasang TWRP tanpa bantuan PC sedikitpun.

 

Tahapan dalam tutorial ini adalah Root menggunakan KingRoot, Replace KingRoot ke SuperSU (optional boleh di lakukan boleh tidak), Flash TWRP menggunakan Aplikasi Rashr, Install Framewrok Exposed untuk Lenovo A2010. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai step by step bisa kalian tonton video tutorialnya di bawah.

LINK DOWNLOAD

 

Download semua file di atas. Saat melakukan proses ini pastikan baterai Smartphone kalian di atas 50% . Cari jaringan koneksi internet yang stabil. Jika ada wifi gunakan wifi untuk melakukan ROOT LENOVO A2010 TANPA PC , hal ini di karenakan KingRoot membutuhkan akses internet untuk melakukan proses Root pada Smartphone Kita.

ROOT LENOVO A2010 TANPA PC

  1. Install Kingroot dan lakukan Root sampai Smartphone benar-benar dalam kondisi sudah Root. Jika sudah berhasil di Root cek dengan RootCheker (Download dr Playstore)
  2. Extract SuperSU.zip menggunakan Root Explorer —> Go To Extraced Folder . Di dalam Folder ada tutorial cara replace,Folder Vidhell dan Terminal APK
  3. Install Terminal APK (sambil baca tutorial versi teks nya)
  4. Copy Folder Vidhell ke dalam memori internal handphone (Jangan memori eksternal)
  5. Buka terminal APK ketik
    su

    terus enter jika meminta Root Akses klik ijinkan.

  6. Masih di terminal APK  ketik
    sh sdcard/vidhell/root.sh

    Lalu enter

  7. Tunggu prosesnya berjalan sampai aplikasi SuperSu muncul.Aplikasi SuperSu akan meminta update binnary. klik saja lanjutkan dan pilih normal. (ingat pilih “NORMAL” jangan “CWM/TWRP”)
  8. jika sukses maka akan muncul notifikasi untuk Restart/Reboot ponsel —> klik Reboot.
  9. Selamat kalian sudah berhasil ROOT LENOVO A2010 TANPA PC .
Jika Replace Kingroot ke SuperSu berhasil maka setelah ponsel di reboot aplikasi SuperSu akan terinstall di ponsel menggantikan Kingroot. Jika step 5 – 8 gagal silahkan restart ponsel anda dan ulangi stepnya. Selanjutnya kita akan install TWRP.

INSTALL TWRP LENOVO A2010

  1. Buka Aplikasi Rashr
  2. pilih menu Recovery from storage
  3. pilih file twrp yang kita download tadi
  4. Pilih yes , akan muncul notif Reboot int o recovery now? pilih yes
  5. setelah masuk ke TWRP plih tombol install
  6. pilih exposed framewrok yang sudah kita download tadi filenya .zip
  7. Swipe to install (tunggu installasi berjalan.)
  8. jika sudah reboot to system ( tanpa perlu wipe cache/dalvik)
  9. Ponsel akan merestart otomatis tunggu hinga masuk ke homescreen.Prosesnya akan sedikit lama dan akan mucul tulisan android sedang meningkatkan versi. Tunggu saja hingga selesai.
  10. Jika sudah masuk ke homescreen install apk Exposed.
  11. Cek di frameworknya (jika sudah ada tulisan berwarna hijau maka framewrok sudah berhasil terinstall)
  12. Tinggal download modul exposed yang kalian inginkan.

UPDATE : 

Untuk Replace Kingroot ke SuperSU bisa langsung melalui Custom Recovery (TWRP) tanpa harus Replace kingroot melalui terminal emulator. Karena saya sendiri kadang suka gagal replace melauli terminal emulator, baru di percobaan yang ke dua berhasil. Cara untuk replace kingroot ke SuperSU melalui TWRP sangatlah gampang. Pertama silahkan Unroot Kingroot kalian di menu pengaturan dalam kingroot. Jika sudah matikan HP kalian lalu masuk ke mode TWRP. Di TWRP silahkan Install SuperSU Zip di bawah ini. Download dulu ya SuperSu nya simpan di tempat yang mudah di temukan, tujuannya agar mudah di cari saat berada di mode TWRP.

VIDEO TUTORIAL 

PART 1

PART 2

PART 3

Demikianlah tutorial ROOT LENOVO A2010 TANPA PC pasang Twrp dan install Exposed .Jika ada link download yang bermasalah silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Jika menurut kalian Artikel ini bermanfaat silahkan share menggunakan tombol share di bawah ini. Do With Your Own Risk.
BERI ULASAN ARTIKEL INI
  • GIVE ME FIVE !
5

Ringkasan

Seberapa bermanfaat & membantukah artikel “ROOT LENOVO A2010 TANPA PC” untuk anda ? Berikan rating dan ulasan anda mengenai artikel ini.

Sending
User Review
5 (1 vote)

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *