TIPS CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP


TIPS CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP – Di Era modern seperti sekarang ini,dimana kemajuan Teknologi begitu berkembang pesat.Hal ini menuntut semua orang untuk bisa mengoperasikan sebuah komputer. Hampir semua bidang pekerjaan menuntun pekerjanya untuk menggunakan komputer dengan alasan mempercepat dan mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaannya. Bagi mereka para pekerja dengan mobilitas tinggi peran komputerpun tergantikan dengan adanya sebuah Laptop. Desainnya yang ramping praktis di bawa kemana saja. Bahkan Laptop pun sudah berkembang dan  bukan hanya di gunakan untuk urusan pekerjaan saja. Browsing…Nonton Video Streaming…Main Game online & Offline semua bisa di lakukan dengan Laptop. Bahkan kegiatan studi pun banyak yang sudah memakai laptop. Makanya tak heran jika bukan hanya karyawan namun pelajarpun banyak yang membawa laptop ke sekolah.

Di gunakan sambil tiduran… sambil kongkow di cafe… di bawa saat  meeting untuk presentasi.Laptop memang Flexible bisa di gunakan di mana saja dan kapan saja. Namun ada peran penting dalam Laptop yang bilamana kondisinya mulai melemah maka keflexible’lan laptop akan berkurang. Dalam artian musti di colok untuk mendapatkan daya power. Tak lain dan tak bukan peran Baterai memang sangat penting dalam menunjang kinerja sebuah laptop. memang sih jika baterai rusak kita bisa mereplace/menggantinya dengan baterai baru. Namun seperti yang kita ketahui harga untuk baterai laptop bisa di bilang lumayan lah ya. Jadi jika kondisi baterai laptop anda baru / anda baru saja membeli laptop anda bisa mempraktekan Tips cara merawat baterai di artikel ini.

Lenovo G400s milik adek sayapun tak luput dari masalah baterai yang mulai tidak berfungsi normal. Penggunaan laptop pun sangat bergantung menggunakan Power AC untuk menghidupkan laptop. Tentu saja hal ini sangat mengurangi peran dari laptop yang Flexible bisa di bawa kemana saja. Alhasil sayapun terpaksa membeli sebuah Baterai dari sebuah Toko Online. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp.400.000,- 


Bagi anda yang baru saja membeli laptop atau mengganti baterai baru pada laptop, anda bisa mengikuti TIPS CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP. Pada dasarnya baterai juga mempunyai umur seperti halnya makhluk hidup. Namun jika anda mengikuti TIPS CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP ini setidaknya bisa memperpanjang umur baterai laptop anda.

TIPS CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP

  • Di setiap laptop dengan kondisi baru, tentu semua baterai tidak sepenuhnya full terisi. Biasanya perusahaan sudah memberikan daya tertentu kepada baterai. Jika anda baru saja membeli laptop atau baterai laptop baru jangan langsung di gunakan, alangkah baiknya untuk mengisi daya dengan kondisi laptop tidak menyala. Pengisian daya tidak harus sampai 8 jam (sepeti mitos-mitos yang beredar) cukup sampai lampu indikator berwarna hijau menandakan baterai sudah terisi penuh dan siap untuk di gunakan.
  • Mengurangi intensitas cahaya pada saat pemakaian berlangsung. Penggunaan cahaya yang terlalu terang dapat menguras daya baterai, selain itu tidak baik juga untuk kesehatan mata kita. Alangkah baiknya jika kita menyesuaikan penggunaan cahaya dengan keperluan.
  • Hindari penggunaan baterai sampai dengan habis 0%. Penggunaan baterai 0% dapat menyebabkan kerusakan pada komponen baterai laptop dalam jangka panjang. Hal ini sering terjadi pada pengguna yang lupa mengisi daya ulang, yang bisa mengakibatkan baterai nge-drop. Lebih baiknya jika muncul notifikasi (peringatan) bahwa baterai sudah limit segera lakukan pengisian daya menggunakan charger. Jangan lupa segera cabut charge jika daya sudah terisi penuh.
  • Menghindari pelepasan baterai saat di gunakan. Banyak pengguna laptop yang masih melakukan hal ini dengan alasan agar baterainya lebih awet dan tahan lama. Hal ini tentu saja tidak di benarkan, Karena ketika lampu padam (mati lampu) maka otomatis laptop pun akan mati. Alih-alih menghemat baterai… kebiasaan seperti ini malah bisa berakibat pada konsleting dan kerusakan pada komponen Hardware. Apalagi tegangan listrik dari PLN kadang tidak stabil di malam hari, jika anda tidak menggunakan stabilizer maka Komponen hardware anda akan lebih ber-resiko mengalami kerusakan.
  • Ketika pemakaian pastikan suhu di sekitar berada dalam kondisi normal dan juga tidak terlalu panas. Suhu yang berlebih dapat menurunkan kinerja baterai dan juga hardware lainnya. Jika di rumah anda tidak ada mesin pendingin ruangan (AC) maka anda bisa menggunakan cooling pad. Namun jangan terlalu sering juga menggunakan, karena dapat membuat penumpukan debu pada hardware laptop anda.
BACA JUGA   Cara Download File Di Clickbait

Demikianlah artikel tentang TIPS CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP . Seperti yang saya sebut di atas setiap baterai juga mempunyai umur, namun dengan melakukan tips ini bisa membuat umur baterai anda lebih lama. Merawat dari awal memang lebih baik ketimbang kita harus merogoh kocek untuk membeli sebuah baterai baru. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini anda bisa meninggalkan jejak di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat anda bisa share artikel ini dengan tombol sosmed di bawah ini. 
Copyright by Clickbait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *